Kabar edukasi hari ini

Video pilihan

01 Agustus 2012

Pelaksanaan UKG Online Sudah Lancar

Setelah sempat mengalami kendala pada pelaksanaan hari pertama kemarin, pada hari kedua ini (31/07) UKG Online di TUK SMA N 1 CEPU sudah dapat terlaksana, meskipun masih terdapat tiga mata pelajaran yang belum berhasil login yaitu Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, serta Bimbingan dan Penyuluhan. Akibatnya, sebanyak 16 peserta belum dapat mengikuti ujian sebagaimana mestinya. Meskipun demikian hal ini nampaknya lebih baik daripada pelaksanaan di TUK lainnya pada hari yang sama. Sebagai contoh di TUK SMK N 1 CEPU, ternyata disana hampir sebagian besar peserta mengalami kegagalan login. Banyak peserta ujian dari SMA Negeri 1 Cepu yang kebetulan melaksanakan ujian di TUK tersebut terpaksa kembali ke Sekolah dengan perasaan kecewa.

Pagi sekali Pak Rifqi (Operator di TUK SMA N 1 A) sudah mememberikan informasi kepada saya bahwa sinkronisasi data peserta sudah berhasil dilakukan, akan tetapi jumlah peserta yang terbaca pada server hanya 8 orang. Mula-mula saya sempat khawatir kalau-kalau pelaksanaan Ujian pada hari kedua ini akan mengalami kegagalan juga seperti hari sebelumnya. Namun akhirnya kekhawatiran itu hilang setelah mendapatkan kabar dari Ibu Prapti, petugas dari LPMP Jawa Tengah untuk Blora, bahwa data peserta harus segera diperbarui dengan menggunakan file yang telah dikirimkan via email.

Alhamdulillah, setelah file data peserta terunggah ke server jumlah peserta untuk TUK SMA N 1 CEPU baik lokal A maupun lokal B sudah sesuai dengan yang seharusnya. Dan kegiatan ujian pada hari itu pun dapat terlaksana dengan baik hingga selesai.

0 komentar :

Posting Komentar