Kabar edukasi hari ini

Video pilihan

12 Mei 2012

Cara Klaim Blog di Technorati Ternyata Sangat Mudah!

Logo Technorati
Tahu sendiri kan, kalau Technorati merupakan salah satu situs Search Engine khusus blog? kabar baiknya, search engine khusus blog ini juga memberikan backlink gratis. Backlink adalah tautan yang diterima oleh situs dari blog lain. Meningkatnya jumlah backlink situs akan meningkatkan peringkat situs itu pada search engine. Persoalannya sekarang adalah bagaimana cara mendapatkan backlink gratis dari technorati itu?

Pertama pastikan bahwa Anda sudah memiliki akun di Technorati. Jika demikian halnya, maka Anda bisa login dan membuka Account. Temukan bagian untuk melakukan klaim atas kepemilikan blog, dan kemudian isilah form dengan data yang diperlukan meliputi judul blog, url blog, deskripsi, keyword dsb. Begitu form ini terkirim, Anda akan menerima sebuah email balasan yang berisi token kode klaim.

Proses klaim dapat Anda lakukan dengan cara membuat sebuah tulisan (posting) di blog yang Anda daftarkan itu, dimana didalamnya harus memuat token kode klaim yang Anda terima. Contoh sederhana adalah tulisan yang sedang Anda baca ini. Blog Pintar Belajar TIK ini sudah saya daftarkan dan mendapatkan token kode klaim yaitu DY4QDVX5XYRH (ini token kode klaim yang saya terima via email).

Setelah tulisan dipublikasikan, silahkan kembali login ke Technorati untuk memulai proses klaim. Anda hanya perlu mengklik tombol klaim yang disediakan. Jika klaim berhasil, blog Anda akan segera ditampilkan!

Selamat mencoba!


0 komentar :

Posting Komentar