Kabar edukasi hari ini

Video pilihan

27 Juli 2012

Sosialisasi dan Latihan UKG Online

Mulai 30 Juli 2012 mendatang, para guru SMA, SMK, SMP, Sd maupun TK di wilayah Kabupaten Blora yang sudah menempuh sertifikasi akan melaksanakan Ujian Kompetensi Guru secara online, atau dikenal dengan UKG Online. UKG Online dilaksanakan di beberapa sekolah yang telah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan yaitu:
  1. SMA Negeri 1 Cepu (2 lokal)
  2. SMA Negeri 1 Blora (2 lokal)
  3. SMK Negeri 1 Cepu (1 lokal)
  4. SMA Negeri 1 Jepon (1 lokal)
  5. SMK Negeri 2 Blora (1 lokal)
  6. SMA Negeri 2 Blora (1 lokal)
  7. SMA Negeri 1 Tunjungan (1 lokal)
  8. SMA Negeri 1 Ngawen (1 lokal)
  9. SMA Negeri 1 Randublatung (1 lokal)
Setiap lokal terdiri dari 1 unit server lokal, dan 20 unit client, dimana server lokal inilah yang nantinya menghubung ke server pusat UKG sesuai dengan skema berikut:


Adapun jadwal pelaksanaannya sebagai berikut:
  • Senin, 30 Juli 2012 untuk jenjang SMP
  • Selasa, 31 Juli 2012 untuk jenjang SMA dan SMK
  • Rabu s.d Jumat (tanggal 1 s.d 3 Agustus 2012) untuk jenjang SD, TK dan SLB
Data peserta, asal sekolah serta lokasi ujian dapat dilihat dalam daftar berikut:

Sebagai salah satu tempat pelaksanaan, maka persiapan yang harus dilakukan pun tak kalah hebohnya dari para peserta. Berhari-hari saya bersama pak Rifqi (guru TIK), dibantu dengan mas Andik (tenaga entry data), menyiapkan sejumlah PC untuk server dan Client sesuai kebutuhan, membangun jaringan lokal, serta instalasi perangkat lunak berbasis Linux Ubuntu yang telah diterima.

Alhamdulillah, semuanya sudah bisa rampung pada kamis pagi (26/07) sehingga pada siang harinya sudah mulai dapat dimanfaatkan untuk latihan UKG bagi bapak/ibu guru yang membutuhkannya, baik dari lingkungan SMA Negeri 1 Cepu sendiri maupun dari sekolah-sekolah lainnya.

0 komentar :

Posting Komentar